Martabak Gooloong, Inovasi Martabak Yang Naik Kelas dan Jadi Ladang Amal

By Food Travel Zone - November 27, 2018

Ramai pengunjung


Kemarin siang, saya mendapat kabar dadakan buat menyaksikan syukuran pembukaan gerai baru Martabak Gooloong di Kampung Utan Ciputat Tangerang Selatan. Tanpa pikir panjang, saya langsung mengiyakan karena tempat tinggal saya dekat ke lokasi.

Sesampainya di sana, saya terpana dalam kesalutan luar biasa karena acara tersebut melibatkan anak - anak yatim dari lingkungan setempat. Suasana acara sangat kekeluargaan dan menyentuh. Apalagi tausiyah yang disampalikan oleh Ustadz Andian Perlindungan selaku manajemen dari Martabak Gooloong memberikan semangat baik kepada manajemen Martabak Gooloong juga kepada anak yatim yang hadir. Sangat memberikan kesejukan.

Hujan di luar terasa hangat dan saya ikut sumringah ketika melihat anak - anak yatim tersebut tersenyum lebar sambil teriak “Aamiin” saat Pak Ustadz mengatakan bahwa suatu saat pemimpin bangsa dan menteri - menteri akan lahir dari anak- anak yang hadir di sana. Haru dan bahagia melihatnya.

Acara syukuran pembukaan Gerai Kampung Utan Ciputat Bersama Anak Yatim

Manajemen Martabak Gooloong

Martabak Goolong di Kampung Utan Ciputat ini kemarin Tanggal 25 November 2018 Jam 16.00 resmi diluncurkan. Dihadiri oleh jajaran manajemen yaitu Bapak Fachri Yulizar dan Ibu Nova Marlis serta puluhan anak yatim. Hadir juga Ibu Dania Kosim yang berkontribusi menjadi investor terhadap Martabak Gooloong Cabang Kampung Utan Ciputat ini.

Martabak Gooloong sampai saat ini sudah ada 6 gerai yang tediri dari Gerai Ciledug, Pamulang, Karang Tengah, Pondok Aren, Cirendeu, Ciputat dan sedang dalam proses akan dibuka Gerai Rempoa sebagai gerai ke 7.

Unik dan antimainstream karena martabak yang dibuat, terinovasi dengan konsep digulung yang mempunyai filosofi keberlanjutan dan jangka panjang. Sehingga diharapkan usaha ini akan memanjang dan menuai keberkahan.

Untuk rasa, Martabak Gooloong mempunyai varian rasa sebagai berikut:

Original : Cokelat, Keju, Kacang, Wijen. Jika ingin campur, ada varian rasa Cokelat + Keju, Cokelat + Kacang, Cokelat + Wijen, Keju + Kacang, Keju + Wijen, Kacang + ijen, Cokelat + Kacang + Wijen atau komplit. Bahkan menurut Mas Seno, salah satu karyawan di sana, pelanggan bisa pesan custom sesuai permintaan, mau di mix varian nya atau memilih sendiri topping, bisa dibuat sesuai selera.

Sedangkan untuk yang Special, ada varian rasa Nutella, Pandan Jasuke, Red Velvet CCO dan Durian.

Martabak Gooloong Telur ada varian rasa Daging Sapi, Daging Ayam atau campuran Daging Sapi + Mozzarella atau Daging Ayam + Mozzarella. Uniknya, untuk setiap martabak telur ini dikasih topping keju mozzarella yang di-toast agar teksturnya meleleh dan menyatu. Rasanya, pasti istimewa!

Martabak Gooloong Nutella

Martabak Goloong Telur
Keju Mozarella yang meleleh pada Martabak Gooloong Telur

“Untuk saat ini, baru varian rasa itu yang tersedia, tidak menutup kemungkinan untuk ke depannya akan ditambah varian rasa yang menyentuh kuliner nusantara, seperti rendang atau yang lainnya. Kita tunggu saja.” Kata Ibu Nova.

Tak heran, jika untuk Cabang Kampung Utan Ciputat ini, baru buka seminggu saja sudah penuh pelanggan yang antre setiap harinya. Rata-rata mereka penasaran dengan rasa Martabak Gooloong ini dan ada promosi buy one get one selama masa promosi di periode peluncuran ini.

Untuk menuai keberkahan dalam setiap kegiatan di Martabak Gooloong, Ibu Nova menginformasikan bahwa setiap gerai Martabak Gooloong membiayai satu orang anak yatim, lalu membiayai operasional masjid terdekat. Misalnya membayarkan biaya listrik, air atau operasional lainnya.

Ibu Dania Kosim punya motivasi untuk berusaha sambil beramal melalui Martabak Gooloong karena ketika melihat konsepnya, Ibu Dania sangat antusias ketika Martabak Gooloong punya visi misi memberdayakan lingkungan sekitarnya, memberikan lapangan pekerjaan bagi para pemuda di lingkungan terdekat dengan memberikan training yang layak.

“Selama usaha ini memberikan banyak manfaat untuk sekitarnya, saya akan terus mendukung Martabak Gooloong.” Ujar Ibu Dania.

Saat ini, Martabak Gooloong secara keseluruhan mempunyai total 25 karyawan dengan 3 manajemen dan masing - masing gerai mempunyai investor sendiri - sendiri. Untuk semua gerai, saat ini masih di kawasan Tangerang Selatan karena potensi keramaian yang menjadi pertimbangan.

“Setiap lalu lalang keramaian, apalagi jam pulang beraktivitas, setiap orang akan mencari oleh - oleh untuk keluarga di rumah atau untuk bahan suguhan tamu yang datang, sajian martabak pasti sangat mudah didapatkan dan bisa disukai banyak orang.” Pungkas Ibu Nova.

Setuju sekali dengan pendapat Ibu Nova, siapa yang tak kenal dengan martabak? Sejak dulu martabak menjadi makanan yang spesial disajikan saat berkumpul dengan keluarga atau teman. Dalam setiap sajian pasti ada cerita. Dan Martabak Gooloong wajib menjadi list menu untuk kumpul keluarga atau teman setiap saat bahkan di hari spesial.

Bagi yang ingin mencoba Martabak Gooloong, bisa didapatkan di gerai - gerai berikut ini:
Gerai 1. Jl. Dr. Cipto Mangun Kusumo (H.Mencong) No.85, Sudimara Timr, Ciledug (WA: 087790010049)
Gerai 2. Jl. Surya Kencana No.22, Pamulang Barat Tangerang Selatan (WA: 087786024000)
Gerai 3. Jl. Raden Saleh No.35, Karang Tengah Ciledug Tangerang (WA : 087781511750)
Gerai 4. Jl. Ceger Raya No. 49A, Jurang Mangu Timur Tangerang Selatan (WA: 087781511760)
Gerai 5. Jl. Cirendeu Raya No.51, Ciputat Tangerang Selatan (WA: 087781511770)
Gerai 6. Jl.WR Supratman Gg Jambu No.1 RT 04/06 Kampung Utan Cempaka Putih Tangerang (WA: 087781511271)

Semua gerai buka mulai pukul 14.00 hingga 22.00 jika weekend hadir lebih awal mulai pukul 11.00 hingga 22.00 tergantung keramaian pelanggan yang datang dan juga bisa dipesan melalui layanan GoFood.

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Ya ampun saya ngeces sama martabak telurnya, sayang lokasinya jauh semua dr rumah, blm ada tuh martabak telur seperti itu didekat rmh

    ReplyDelete
  2. Hmmmm lihat fotonya saja aku ngeces Teh. Mumpung dekat mau mampir yang gerai Pamulang ah ^^

    ReplyDelete
  3. Adduhhh...itu ngiler bangett martabaknya......hhe
    jadi pengenn ihhhh, pasti maknyuss dilidahh dehh

    ReplyDelete