Happy Birthday Dapur Cokelat Bangka Yang Ke-4

By Food Travel Zone - November 29, 2018


“Chocolate is a gift of love to yourself.” ~ Sonja Blumenthal



Dapur Cokelat sangat familiar buat saya karena sering mendapat gimmick dari acara yang saya hadiri dan saya memang suka beli produknya. Produk yang paling the best buat saya dari Dapur Cokelat ini adalah Praline. Karena Praline nya enak pake banget! Cokelatnya asli, manisnya pas dan tak ada campuran yang bikin keset lidah seperti beberapa produk cokelat lain.


Ibu Novi dan Ibu Jinni
Bersama anak yatim

Tanggal 27 November 2018, Dapur Cokelat Bangka yang beralamat di Jl.Bangka  Raya No.8A Mampang Prapatan Jakarta Selatan, berulang tahun yang ke-4. Dapur Cokelat Bangka ini didirikan oleh dua sahabat Mba Novika Suryani (Novi) dan Mba Sarojinni Priyanto (Jinni).

Oh ya, Dapur Cokelat ini awalnya adalah usaha rumahan yang bertransformasi menjadi perusahaan besar dengan banyak cabang di seluruh Indonesia. Kantor pusatnya berada di BSD Tangerang Selatan. Ibu Novi dan Ibu Jinni, awalnya hanya berjualan cokelat sesuai pesanan dari teman-temannya.

“Jadi awalnya kami Cuma ngedrop dari Dapur Cokelat dengan partai yang banyak dan pesannya sering, lalu sama owner Dapur Cokelat kami disarankan buat membuka cabang sendiri karena menurutnya, kami punya wilayah pasar yang besar.” Kata Ibu Novi.

Akhirnya di 2014 Dapur Cokelat Bangka diluncurkan. Hingga kini, sudah banyak pelanggan tetapnya yang memesan cokelat baik untuk konsumsi pribadi maupun untuk keperluan gathering atau lainnya.
“Jika peak season atau hari besar seperti lebaran atau natal, biasanya paling ramai pengunjung atau order by phone. Tapi hari biasa pun selalu saja ada yang memesan dalam jumlah besar. Alhamdulillah.” Ibu Novi menambahkan.

Ibu Jinni juga mengatakan bahwa Dapur Cokelat Bangka tak hanya ingin berjualan saja, dalam usahanya ini, bersama Ibu Novi membangun konsep yang lebih cenderung ke meningkatkan empowerment untuk lingkungan sekitarnya. Terutama untuk para perempuan.

Oleh karena itu, di Dapur Cokelat Bangka selalu ada kegiatan bermanfaat yang menjadi nilai sosial bagi orang lain. Misalnya, menyelenggarakan kursus dekor cokelat dan cake secara gratis bagi para ibu yang sehari-harinya berada di rumah.

“Diharapkan mereka nantinya akan lebih mandiri dan punya kemampuan untuk berkarya dan bekerja. Zaman sekarang kan bekerja harus punya skill ya?” Ujar Ibu Jinni.

Ungkapan Ibu Jinni dan Ibu Novi tentang visi misi dalam aktivitas usahanya, terpancar saat menyelenggarakan Hari Ulang Tahun Dapur Cokelat yang telah dibangunnya dalam empat tahun ini. Dengan mengadakan syukuran bersama para anak yatim, sama-sama berdoa dan berdonasi. Tentu saja ini adalah sumber keberkahan.

Selain merayakan bersama anak yatim, Ibu Novi dan Ibu Jinni juga mengadakan program harga khusus untuk cake bagi para pelanggannya yang hadir pada 27-28 November 2018 lalu. Dan bagi yang berulang tahun pada hari itu, dengan belanja minimum Rp.50.000, bisa mendapatkan personal cake gratis.

Ketika saya berada di sana, tamu berdatangan terus, tanda keberkahan ya, Bu Novi, Bu Jinni. Perayaan ulang tahun yang bersahaja dan penuh kekeluargaan. Jika saja waktunya tidak terbagi dengan acara lain, saya masih betah ngobrol-ngobrol bersama dua ibu inspiratif yang suka berbagi ini.

Varian produk cokelat di Dapur Cokelat Bangka ini juga sangat beragam dan lengkap. Menatapnya bikin ngiler hehehe. Saya suka tempatnya bersih, rapi dan karyawannya ramah-ramah.

Oh ya, di Hari besar Natal tahun ini, banyak sekali hampers natal dengan desain yang lucu dan spesial untuk natalan. Bisa untuk konsumsi sendiri bersama keluarga atau untuk parsel. Semuanya dapat dipesan dengan datang langsung ke toko atau melalui telepon atau melalui Go Food.

Aneka Praline
Aneka Cake Dapur Cokelat
Paket Hampers Natal


Ikut merayakan :)



Ini alamatnya : Dapur Cokelat Bangka. Jl.Bangka Raya No.8A Mampang Jakarta Selatan. Telp : 021 71795112 atau 021 71795115 atau melalui WhatsApp 085883119646.
Sosial Media nya dapat diintip di Instagram @Dapurcokelatbangka

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Coklat everywhere...
    Banyak pilihan buat para penggemar coklat. Jadi ingin bungkus banyak banyak buat stok ��

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget puding cheese cake yang lagi promo! Rasa manisnya pas gitu~

    ReplyDelete