Menikmati Desain Futuristik Hotel Capsule Airport Terminal 3 Ultimate

By Food Travel Zone - August 12, 2018



Menikmati Futuristik di dalam hotel kapsul

Siapa yang tak mau piknik ke luar angkasa? Siapapun pasti penasaran dan jika saja ada open trip ke luar angkasa, saya akan daftar walau harus menabung. Kapan lagi bisa melihat sisi lain ciptaan Allah SWT di luar bumi yang kita pijak ini kan?

Tetapi rasanya tak mungkin ada ya paket travel ke sana. Itu baru mimi saya karena menempel banget film Armageddon yang dibintangi Bel Affleck di awal tahun milenial. Tenang! Kita bisa merasakan bagaimana hidup di lua angkasa, selain di planetarium yang gelap gulita. Ada Hotel Capsule Indonesia di Airport Terminal 3 Ultimate lantai 1 area domestik. Bisa menjadi alternatif piknik seolah di dalam luar angkasa.


Hotel Capsule yang baru diluncurkan pada 8 Agustus 2018 ini, nama resminya adalah Digital Airport Hotel.  Menurut Rudy Josano, Direktur Capsule Hotel Indonesia, menyatakan bahwa kehadiran hotel capsule ini sebagai jawaban atas kebutuhan para traveler untuk memperoleh penginapan murah dan tidak jauh dari bandara.

Kehadiran Capsule Hotel ini, memang sangat membantu bagi yang mengalami transit panjang, delay lama atau kemalaman untuk pulang dan mendapat flight tengah malam bahkan subuh. Saya sering merasa was was jika mendapatkan flight yang subuh cenderung ke malam. Karena bagaimana pun saya suka takut naik taksi sendiri jika terlalu malam.

Keberadaan capsule hotel ini, bisa menjadi tempat ternyaman dalam masa menunggu penerbangan. Tidak perlu repot mencari taksi ke luar bandara juga untuk mencari hotel di luar. Cukup melipir ke Terminal 3 Ultimate lantai 1 (Lokasi dekat Kalayang Kereta Bandara) di sana sudah nyaman dan menenangkan.

Untuk memudahkan akses masuk ke hotel ini, sebaiknya masuk dari Gate 4 lalu ke kanan lurus hingga Alfa Express, di sana ada eskalator, turun satu lantai, sampai deh di hotel tersebut.

Fasilitas Digital Hotel Airport Hotel / Capsule Hotel Indonesia

Kunci kamar

Sudah dilengkapi dengan locker berisi sandal, handuk, sikat gigi, sabun dan shampo

Toilet bersih dan rapi

Toilet bersama yang bersih

Locker 
TV 32"

AC, Free Wifi, TV 32 Inch, Charger, headset, Lampu yang bisa berubah warna warni, Cermin futuristik

Air mineral 1 botol

Harga

Selama Agustus, masih harga promo Rp.178.000 untuk pemesanan selama 6 jam. Sedangkan untuk satu malam adalah Rp.238.000.

Jika sudah habis masa promo, harga akan kembali nrmal untuk pemesanan 6 jam di harga Rp.250.000 dan untuk semalam Rp.375.000.

Mengapa ada penyewaan selama 6 jam saja? Karena pada umumnya, traveler yang menunggu hingga penerbangan menunggunya hingga 6 jam jadi dari pada mubazir membayar hotel full satu malam sementara kebutuhan hanya beberapa jam saja, sebaiknya pesan untuk 6 jam saja. Lebih hemat tentunya.

Tipe Kamar

Sudah ada 120 ruangan capsule ukuran 1X2 meter dengan dua jenis kamar, yakni Tipe Alpha yang bentuknya vertikal. Di sini, televisi lebih kecil, 22 inch namun televisinya dapat diputar-putar fleksibel di dindingnya sesuai kenyamanan saat menonton.

Tipe kamar semua sama dan harga sama
Ruangan Tipe Alpha

Ruangan Tipe Betha

Tipe Betha adalah capsule horizontal. Untuk ukuran tv nya lebih besar yakni 32 inch. Jadi, bisa disesuaikan kebutuhan.


Hotel Capsule ini termasuk yang pertama di Indonesia dan berada dalam airport dan sangat memudahkan setiap orang yang membutuhkan ketenangan di masa menunggu. Apalagi untuk yang menempuh perjalanan panjang dengan beberapa transit. Istirahat di tempat yang tidak bising tentu akan menyegarkan kembali badan dan pikiran.

Bagi yang ingin mengerjakan sesuatu juga jika di hotel ini, akan lebih konsentrasi karena ruangan kedap suara dan dilengkapi berbagai fasilitas mendukung untuk charger, wifi gratis dan lain sebagainya.

Pokoknya, jika menginap di hotel capsule ini, nikmati semua fasilitas yang ada. Nikmati keindahan futuristik yang bikin semangat. Kalau ingin punya suasana cozy seperti kafe favorit, bisa setting lampu supaya bisa berganti menjadi warna warni. Dijamin semakin mager di dalam.

Semua area di hotel capsule ini dilarang merokok dan dilarang berisik. Semua wajib menaati peraturan yang ada. Agar tidak mengganggu penghuni yang lainnya. Walaupun ruangan kedap suara, tetap saja harus dijaga ya.

Tingkat keamanan dan lain sebagainya sudah di-setting dengan penuh perhitungan. Jadi, jika menginap di sana tak perlu phobia ruangan sempit, tak perlu ragu dan nikmati saja yang ada. Dijamin setelahnya hati merasa senang seolah hormon endorphin meningkat. Beneran!


  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. wah nyaman bangetnya hotel kapsulnya bisa istirahat, kerja atau menunggu transit penerbangan yang lumayan lama. jadi pengen nginep di hotelnya semoga bisa kesampaian dalam waktu dekat :)

    ReplyDelete
  2. Kalau 6 jam tanggung juga, ya. Takutnya karena saking nyamannya jadi pelor, terus kebablasan tidurnya. Wehehehehe

    ReplyDelete
  3. Waaah asyiik bangat ya Teh ini Capsule Hotel unik gitu sih tempatnya, fasilitasnya juga lengkap, jadi penasaran pengen nyobain, semoga suatu saat saya bisa juga merasakan menginap di sana. Aamiin...

    ReplyDelete
  4. udah lama denger bakal ada hotel kapsul di bandara.. akhirnyaaaaa jadi juga.. asik nih kalo naik first flight.. bisa sante sante dulu di hotel kapsul

    ReplyDelete
  5. Keren dan futuristik..
    Harga segitu sangat worth it buat servicenya juga..
    Mantap!!!

    ReplyDelete
  6. Waah asyik banget ya Mbak hotel kapsul. Serasa di luar angkasa. Ini cuma muat satu orang ya Mbak Ani. Kalau dua orang berarti sewa dua kapsul ya mbak.

    ReplyDelete
  7. Bakalan coba menginap kalau nanti mau trip ke beberapa provinsi. Keren banget ya Teh Ani design futuristik hotel ultimate nya. Sepertinya nyaman menginap disana hingga satu hari.

    ReplyDelete
  8. Cuma mau bilang KEREN!!
    Artinya Angkasa Pura mengerti apa yang dibutuhkan. Semoga industri pariwisata Indonesia makin maju.

    ReplyDelete
  9. Keren banget, jadi pengen merasakan langsung abis baca tulisan ini,

    ReplyDelete
  10. yey seneng bisa ketemu mbak ani di sini yah hehe

    ReplyDelete